Iqbaal Ramadhan turunkan berat badan hingga 12 kilogram demi Dilan

Sutikno diperbarui 31 Okt 2018, 07:53 WIB
Menguruskan berat badan itu dilakukan untuk kembali memerankan tokoh Dilan seperti dalam film 1990. Sekuel film tersebut akan mulai menjalani proses syuting pada 3 November mendatang. (Instagram/iqbaal.e)
Salah satu yang menjadi tantangan bagi Iqbaal adalah menurunkan berat badannya. Berbeda dengan film sebelumnya, setelah selesai film Dilan 1990 ia harus menaikkan berat badannya untuk film Bumi dan Manusia. (Instagram/iqbaal.e)
Kini, untuk bisa berperan sebagai Dilan yang memiliki tubuh kurus, ia harus menurunkan berat badannya hingga 12 kilogram. (Instagram/iqbaal.e)
"Tantangan terbesar yang harus dipikirin selain secara kualitas akting, fisik juga. Harus ngurusin badan. Dilan 1990 tuh kurus banget sih," kata Iqbaal Ramadhan, dalam perbincangannya jumpa pers film Dilan 1991 di Bandung, Jawa Barat, Senin (29/10) dilansir dari Liputan6. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Gue kemarin sempat naik 12 kilo lho, jadi gimana caranya sekarang nurunin 12 kg lagi," lanjutnya lagi. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Meski harus kembali menguruskan badannya seperti Dilan yang sebagai pemuda bertubuh kurus, remaja 19 tahun itu tidak merasa terbebani. Bahkan, ia menganggap seperti aktor hollywood. (Bambang E Ros/Fimela.com)
"Wah gila, rasanya kayak aktor Hollywood gitu. Gemukin terus kurusin lagi badan gue. Gue seneng plus deg-degan juga sih, karena kan penonton yang kemaren banyak banget jadi ekspetasinya film kedua ini pasti lebih besar lagi," kata Iqbaal Ramadhan. (Bambang E Ros/Fimela.com)