Mualaf, Roger Danuarta Sempat Menutupinya

Sutikno diperbarui 31 Okt 2018, 17:38 WIB
Roger dua kali mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai bentuk pindah keyakinan. Bintang sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta itu resmi menjadi muslim sejak beberapa bulan lalu. (instagram/mualafcenteryogyakarta)
Saat itu, Roger belum siap untuk dipublikasikan. Setelah siap secara batin dan semuanya, Roger kembali mengucap dua kalimat sahabat pada Senin (29/10/2018). Yang kedua ini dengan diabadikan melalui foto dan video. (instagram/mualafcenteryogyakarta)
Ustaz Insan Mokoginta yang menuntun Roger menjadi muslim. Banyak pertanyaan sebelum akhirnya memutuskan meninggalkan keyakinannya yang dianut sejak lahir dengan membaca dua kalimat syahadat. (instagram/mualafcenteryogyakarta)
Menurut Amru, Roger Danuarta memutuskan memeluk Islam tanpa ada paksaan dari pihak lain. Setelah menjadi muslim, banyak beredar kabar Roger mualaf lantaran ingin menikahi Cut Meyriska. (instagram/rogerojey)
"Yang jelas, yang saya tahu Ustaz Insan Mokoginta ketika beliau mensyahadatkan dan ditanya mau menjadi mualaf itu tidak ada paksaan," ujar Amru dilansir dari Dream.coid. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Masih menurut Amru, Roger sejak lama mempelajari Islam. Jadi bukan secara tiba-tiba. Sedangkan menurut Steven Indra Wibowo Ketua Pengurus Yayasan Mualaf Center Indonesia, Roger sejak lama mengucapkan syahadat. (Nurwahyunan/Fimela.com)
"Itu dia sudah syahadat tapi enggak divideoin dan itu tertutup karena ibunya juga belum tahu kan, banyak hal lah yang harus ditutupi," kata ketua pengurus yayasan. (Nurwahyunan/Fimela.com)