Kesulitan adegan menangis, Ini yang dilakukan Jill Gladys

Sutikno diperbarui 06 Nov 2018, 07:53 WIB
Saat meyambangi kantor Fimela.com beberapa waktu lalu, Jill Gladys juga membantah berperan sebagai mantan istri Ahok, Veronika Tan. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Pemeran Winda dalam sinetron Anak Menteng itu sangat berhati-hati saat memerankan sosok orang yang masih hidup. Disamping itu, dari segi bahasa juga sangat berbeda. Lantas apa kesulitan yang dirasakan oleh Jill Gladys? (Nurwahyunan/Fimela.com)
"Kesulitannya memang karena ini film biopik, kita harus memerankan sebagai orang yang ada aslinya. Mungkin lebih hati-hati karena membawa nama orang lain dan faktor bahasa itu juga," ujar Jill Gladys saat ditemui di kantor Fimela.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018). (Nurwahyunan/Fime
Seperti diketahui, mantan Gubernur DKI, Ahok semasa kecil menetap di Bangka Belitung. Di daerah tersebut, memakai bahasa Belitung dan Khek, yang menurut Jill belum pernah di pelajari selama ini. (Nurwahyunan/Fimela.com)
"Kesulitannya memang karena bahasa ya. Karena kan ini menggunakan dialeg Belitung dan bahasa khek (family mereka). Aku gaada basic. Itu jadi kesulitan sih ya," paparnya. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Salin dari segi bahasa, kesulitan lain yang dirasakan memerankan Fifi adalah banyaknya adegan nangis dalam film tersebut. Lantas apa yang dilakukan oleh Jill yang kesulitan adegan nangis. (Nurwahyunan/Fimela.com)
"Aku jujur sangat susah nangis. Jadi kalau sudah mau take adegan sedih aku mojok sendiri. Pasang headset lihat YouTube yang sedih-sedih. Nonton film Korea. Oppa-oppa, bukan opa yang kakek ya," kata Jill Gladys. (Nurwahyunan/Fimela.com)