Alexandra Gottardo terapkan disiplin sejak kecil pada anak

Sutikno diperbarui 09 Nov 2018, 06:53 WIB
Ya, saat konferensi pers film terbarunya Hanum & Rangga, perempan 32 tahun itu berbagi cerita terkait perkembangan sang buah hati dan menerapkan sikap disiplin kepada anaknya, Carleteana Eleanore Waworuntu. (instagram/got_alex)
Sebagai ibu, ia ingin menerapkan pola disiplin seperti didikan ibundanya. Terapkan disiplin anaknya sejak masih kecil. (instagram/got_alex)
"Karena saya keras didiknya, enggak galak, cuman saya dari kecil di atur sama mama disiplin itu saya terapkan ke anak," ujar Alexandra Gottardo dikawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018). (instagram/got_alex)
Pemeran dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri itu memberikan contoh disiplin yang diterapkan untuk buah hatinya yang berusia dua tahun enam bulan. (instagram/got_alex)
"Jam makan, jam tidur, jam mandi, jam dia harus menonton sesuatu (kayak kartun) itu dia gak boleh nonton terus terusan. Itu moment-moment gak harus berlebihan, right ontime," tambahnya. (instagram/got_alex)
Perempuan berdarah Italia dan Jawa itu mengaku tak mudah menerapkan sikap disiplin anaknya sejak kecil. Kini, ia mengaku telah melihat putrinya tersebut mandiri. (instagram/got_alex)
"Emang enggak mudah yah, mendisiplinkan dia sejak kecil, sebelum umur 2 tahun sudah saya biasakan tidur sendiri. Sampai sekarang kalau seumpama jam 8 kurang dia bisa mandiri udah bilang ngantuk mau tidur. Sendiri ke kamar naik ketempat tidur," kata Alexandra Gottardo. (instagram/got_alex)