Ini Cara Santai Titi Kamal Didik Anaknya

Sutikno diperbarui 10 Nov 2018, 21:00 WIB
Ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan Kamis, (8/11) Titi berbagi cerita tentang cara mendidik anak pertamanya, Arjuna Zayyan Sugiono yang kini berusia lima tahun. (Instagram/titi_kamall)
Tidak seperti kebanyakan ibu-ibu lakukan, Titi mengajari anaknya dengan cara santai. Yaitu bermain sambil belajar. Pelajaran di selipkan disela-sela bermain bersama. (Instagram/titi_kamall)
"Aku ajarin setiap hari dan ajarinnya tuh nggak momen yang khusus kayak, kita belajar ya dari jam segini, itu nggak," ungkap Titi Kamal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2018). (Instagram/titi_kamall)
"Jadi emang setiap barengan sama dia, aku selalu ngajarin sambil main aja, sambil kayak, 'ayo ini tulisannya apa'. Kayak aku lagi di bank misalnya, di pasar, 'ini tulisannya apa'," lanjutnya. (Instagram/titi_kamall)
Lantas seperti apa cara istri Christian Sugiono itu mengajari anaknya untuk menulis. Ia pun memiliki cara berbeda. (Instagram/titi_kamall)
"Terus ini ada mau ulang tahun loh, 'kamu yang nulis ya'. Dia tulis sendiri, jadi yudah sambil barengan main sama dia sambil belajar, jadi secara fun gitu," tuturnya. (Instagram/titi_kamall)
Tak disangka, cara Titi Kamal mendidik anaknya dengan cara santai dan bermain itu cukup epektif. Terbukti, Juna anak pertama Tikam dan Tian di puji oleh gurunya. Pintar dan cepat menangkap saat belajar. (Instagram/titi_kamall)