Jualan Bakso, Ruben Onsu Ingin Fokus Usaha Kuliner

Sutikno diperbarui 10 Nov 2018, 07:00 WIB
Presenter dan pemeran itu mengakum bahwa jualan bakso dipilih lantaran ia menyukai makanan tersebut. Ia pun tidak mau membuka usaha kuliner tapi ia tidak menyukainya. (Instagram/ruben_onsu)
"Bakso menjadi salah satu makanan yang aku suka juga. Makanya aku coba bikin bakso deh. Membuka barisan baru yang kemarin. Sekarang bakso mudah-mudahan bisa beriringan dengan penjualannya," ujar Ruben Depok, Rabu (7/11) dilansir dari Kapanlagi. (Instagram/ruben_onsu)
Untuk berbeda dari yang lain, Ruben mengaku butuh waktu dua bulan untuk menyeleksi bahan yang akan digunakan. (Instagram/ruben_onsu)
"Jadi menu-menu yang saya jual itu apa yang saya suka. Jadi kalau mulut gue nggak cocok, nggak akan gue jual. Jadi saya milih cabe aja sampai 2 bulan, saos saya juga racikan semua. Bakso dibuat sendiri handmade tidak menggunakan mesin, soalnya kalau dibuat pakai mesin jadinya halus banget," lanjutny
Tidak hanya melulu bakso berkuah, ada beberapa jenis bakso tersedia dalam kios. Setidaknya ada 10 menu pilihan yang akan disajikan. (Instagram/ruben_onsu)
"Usaha kuliner nggak langsung serangkaian 30 menu. Lo fokus 10 menu dan terus rasa tidak berubah. Itu yang paling penting dan nomor satu harga terjangkau," ujar Ruben. (Instagram/ruben_onsu)
Ruben Onsu ingin serius menekuni bisnis kuliner. Tidak ingin seperti artis kebanyakan yang memiliki bisnis kekinian. Ia pun fokus pada usaha kuliner. (Instagram/ruben_onsu)