Nyaman di Indonesia, Anggun C Sasmi Mencari Tantangan ke Luar Negeri

Sutikno diperbarui 11 Nov 2018, 16:00 WIB
Dalam acara yang digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan tersebut, penyanyi berusia 44 tahun itu mengungkapkan alasannya hingga akhirnya memilih luar negeri untuk melanjutkan kariernya. (Deki Prayoga/Fimela.com)
"Bapak saya dulu seorang seniman penulis buku, bapak sering cerita bahwa seniman udah ngerasa nyaman itu artinya salah satu tanda kematian seni." kata Anggun. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Tidak ingin cepat puas dengan karier moncernya di Tanah Air, Anggun memutuskan mencari tantangan lain. Yaitu ke luar negeri untuk mencari tantangan. (Deki Prayoga/Fimela.com)
"Sebenarnya kita itu ga boleh cepat merasa puas, nyaman karena kalau udah nyaman kita ga bisa mempertanyakan diri sendiri tentang pekerjaan kita, dan itu yang membuat saya pindah dari Indonesia, karena pada saat itu saya sudah nyaman sekali. Konser selalu penuh, albumnya jalan," lanjutnya lagi.
"Aku pikir pada saat itu mau ngapain lagi di Indonesia. Akhirnya harus memberi tantangan ke diri sendiri dan salah satu tantangannya merintis karir di luar negeri," tambahnya. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Sekitar tahun 1994, Anggun mencoba peruntungan di Eropa. Demi mewujudkan impiannya, ia menetap di London, Inggris. Tidak sukses kemudian ingin pindah ke Belanda, namun sebelumnya mampir ke Paris dan mendapat kontrak satu tahun. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Seperti diketahui, Anggun C Sasmi sudah pindah kewargaegaraan. meski bukan lagi WNI, ia selalu membawa nama Indonesia dalam perjalanan kariernya. (Deki Prayoga/Fimela.com)

Tag Terkait