Ini yang Dilakukan Dude Harlino Didik Anak Sejak Dini

Rizky Mulyani diperbarui 12 Nov 2018, 11:00 WIB
Meski sekarang ini kedua putranya masih sangat kecil, namun Dude sudah mulai mengenalkan huruf-huruf hijaiyah. Bahkan, setiap harinya Dude selalu memperdengarkan sang anak lantunan ayat suci Al Quran. (Instagram/dudeharlino)
"Saya ingin banget membiasakan anak kita mendengar Alquran itu hari-hari dalam hidupnya. Saya ingin anak-anak bisa baca Alquran sejak kecil," kata Dude Harlino seperti melansir dari Liputan6.com. (Instagram/dudeharlino)
Sebagai ayah, Dude pastinya sangat senang lantaran putra sulungnya, Rendra, sudah mulai hafal surat-surat pendek Al Quran. Dude pun mengakui daya tangkap yang dimiliki anaknya juga luar biasa. (Instagram/dudeharlino)
"Memang daya tangkap anak kecil itu luar biasa. Jadi sekarang surat-surat udah hafal, kemudian ada orang takbiran kemarin pas Idul Ffitri dia sudah hafal itu," ungkap Dude. (Instagram/dudeharlino)
Hal lain yang dilakukan Dude memperkenalkan anaknya bacaan Al Quran adalah dengan memasang rekaman murotal setiap harinya di rumah. Dude yakin dengan memperdengarkannya sering-sering akan ditangkap oleh sang anak. (Instagram/dudeharlino)
"Beberapa surat misalnya, An Naba kita ulang-ulang dia sudah inget, walaupun 3 sampai 4 ayat ya, tapi memang kuncinya adalah diperdengarkan sering-sering kepada anak kita, melekatkan Alquran di kepala dia," imbuhnya. (Instagram/dudeharlino)
Menginginkan buah hati menjadi anak pintar merupakan mimpi setiap orangtua, termasuk Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. Untuk itu, sejak sang anak berusia dini sudah ditanamkan pendidikan yang baik pastinya. (Instagram/dudeharlino)