Film Religi Zharfa, Kolaborasi Malaysia-Indonesia yang Siap Tayang

Rizky Mulyani diperbarui 15 Nov 2018, 12:00 WIB
Untuk pemerannya terdiri dari Kaka Azraff perem[uan asal Malaysia yang memerankan Zharfa, Donny Alamsyah (Fuqron Ali), Betari Ayu (Aminah), Shelomita (Nadya), Piet Pagau (Kyai Soleh), dan beberapa lainnya. (Daniel Kampua/Bintang.com)
Mr.Rius Production merupakan rumah produksi yang menggagas film yang dibintangi Kaka. Ario Sagantoro, selaku creative producer pun mengatakan kalau film ini sangat kental nuansa islaminya. Juga adanya kolaborasi Indonesia dan Malaysia. (Daniel Kampua/Bintang.com)
Film Zharfa yang dibintangi Betari Ayu ini pada intinya bercerita mengenai kisah perjalanan hijrah seorang wanita dengan berbagai cobaan yang dilalui. (Daniel Kampua/Bintang.com)
Meski lekat dengan nuansa religi, film yang diproduseri oleh Yudi Pratito itu juga menyelipkan unsur kekeluargaan yang cukup kuat. "Film ini menarik untuk keluarga, mudah untuk dicerna," kata Yudi Pratito dalam kesempatan yang sama. (Daniel Kampua/Bintang.com)
Shelomita, salah satu perempuan asal Indonesia yang bermain di film Zharfa mengatakan kalau dirinya mendapatkan tantangan. Salah satunya adalah diharuskan belajar berbicara dan mengenal istilah-istilah dalam bahasa Malaysia. (Daniel Kampua/Bintang.com)
"Tantangan pertama itu saya harus berbahasa Malaysia, dan itu dapetnya belakangan banget. Jadi saya bener-bener belajar berbicara dengan logat Malaysia dan istilah Malaysia. Banyak bahasa Malaysia kan beda sama kita, jadi kata-katanya harus tepat," ujar Shelomita. (Daniel Kampua/Bintang.com)
(Daniel Kampua/Bintang.com)Mengambil lokasi syuting dibeberapa tempat di Indonesia dan Malaysia, film Zharfa rencananya juga akan tayang di dua negara tersebut. Indonesia dijadwalkan akan menjadi tempat pertama tayang pada 2019 mendatang.

Tag Terkait