Reza Rahadian Ungkap Pengalaman Pertama Saat Mengajar

Sutikno diperbarui 16 Nov 2018, 06:53 WIB
Saat ditemui di sela-sela latihan teater Bunga Penutup Abad, dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018), Reza menceritakan pengalaman saat pertama kali menjadi dosen. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Setelah menjalani rutinitas barunya sebagai pengajar tersebut, bintang film Habibie & Ainun itu mengaku kangen dengan mahasiswanya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Waktu pertama kali ngajar. Saya masuk kelas, semuanya kayak kasak-kusuk sendiri gitu lah, ada yang kaget, bingung, macam-macam reaksinya. Tapi setelah udah dijalani prosesnya, kangen kalo saya belom ke kampus, kangen sama mahasiswanya," ujar Reza Rahadian. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Pria 31 tahun asal Bogor itu mendapat jadwal mengajar satu semester. Meski demikian, ia tidak mau disebut sebagai dosen. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Kayaknya kalau bilang dosen terlalu berat ya. Saya lebih senang disebut sebagai seseorang yang bisa sharing segala sesuatu. Dari apa yang saya tahu, saya pelaku industrinya, praktisinya jadi hal tersebut sebagai semangat yang berbeda," tutur Reza Rahadian. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Reza sendiri mengaku senang bisa berbagi sesuatu dengan orang lain. Bahkan, ia juga membebaskan siswanya untuk bertanya tentang banyak hal, termasuk di luar materi. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Seperti dosen pada umumnya, Reza Rahadian juga memberikan tugas kepada mahasiswanya. Dengan demikian, Reza yang mengisi waktu luang di rumah pelajari skrip, kali ini memeriksa tugas yang dikasih ke mahasiswanya. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Tag Terkait