Jadi Pembicara di Fimela Fest 2018, Maudy Ayunda Bahas soal Women Empowerment

Rizky Mulyani diperbarui 18 Nov 2018, 16:00 WIB
Menurut Maudy, setiap perempuan kini sangat penting untuk memiliki self empowerment yang terkadang menghadapi situasi Tujuannya, mengubah stigma kuno terhadap perempuan di Indonesia dan juga pastinya terkadang menghadapi situasi yang membuatnya sulit bergerak. (Adrian Putra/Fimela.com)
“Pasti banyak situasi-situasi yang kadang ada beberapa hal yang membuat kita tidak bisa bergerak, ada yang membuat kita tidak pede seperti diremehkan," ujar Maudy Ayunda (Adrian Putra/Fimela.com)
Saat sharing session di panggung Fimela Fest 2018 yang dihelat di Main Atrium Gandaria City, kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2018), Maudy juga memberikan contoh salah satu stigma soal perempuan berpendidikan tinggi dan membuat laki-laki minder. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Misalnya, kalau aku tuh, 'nggak usah sekolah tinggi-tinggi, nanti nggak dapet cowok'. Aku sempet mempertanyakan itu juga. Aku sempet kok terbawa opini," paparnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Perempuan yang piawai dalam berakting dan bernyanyi ini akhirnya sadar akan self empowerment perempuan. Menurutnya lahir sebagai perempuan Indonesia masih harus berjuang melawan stigma soal perempuan. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Dan akhirnya aku diingatkan oleh sesama perempuan. Dan itu yang menurut aku kenapa penting banget (women empowerment), kenapa we must have self empowerment, karena ada arus-arus yang harus kita lawan bersama," pungkas Maudy Ayunda. (Adrian Putra/Fimela.com)
Kehadirannya di Fimela Fest 2018, Maudy Ayunda membuktikan kalau dirinya tidak hanya jago akting dan bernyanyi. Namun berbagai kisahnya juga bisa menginspirasi para perempuan lainnya. (Adrian Putra/Fimela.com)