Berusaha Jadi Teman Cara Wulan Guritno Didik Anak

Rizky Mulyani diperbarui 21 Nov 2018, 11:00 WIB
Menurut Wulan, sebagai ibu sebaiknya juga harus bisa menjadi teman bagi anak-anak. Tujuannya, agar mereka bisa nyaman namun di sisi lain juga memiliki rasa takut terhadap ibunya. (Instagram/wulanguritno)
"Yang pertama itu kita memang harus dekat sama anak, kedekatan yang benar-benar dekat. Anak juga harus punya kenyamanan sama kita, gimana caranya tuh anak merasa kenyamanan sama kita, dan punya rasa takut sama kita," ujar Wulan Guritno. (Instagram/wulanguritno)
Di balik kedekatannya dengan buah hati ternyata Wulan juga menjaga jarak agar tidak terlalu dekat. Karena menurut istri Adilla Dimitri ini akan ada dampak yang kurang baik antara sang anak terhadap orang tua. (Instagram/wulanguritno)
“Tapi kalau terlalu nyaman,ya ngelunjak lah anak, jangan terlalu kayak temen, tapi kayak temen. Orangtua lah yang bermain, mempolitik anak," terang Wulan Guritno.(Instagram/wulanguritno)
Shaloom, putri sulung Wulan kini sudah beranjak dewasa. Nampaknya sebagai ibu, Wulan sudah memiliki banyak pengalaman dalam mengurus anak-anaknya. Meski begitu, ternyata Wulan masih terus belajar dalam mendidik ketiga anaknya. (Instagram/wulanguritno)
"Formulanya, setiap tahun belajar lagi. Dengan keadaan yang berubah, dengan keadaan dunia dan lingkungan berbeda, jadi akunya terus belajar," pungkas Wulan Guritno. (Instagram/wulanguritno)
Mengingat banyak faktor yang memengaruhi tumbuh kembang anak-anaknya, Wulan Guritno yang menyadari itu pun terus berusaha memperbaiki cara dalam mendidik ketiga anaknya. (Instagram/wulanguritno)

Tag Terkait