Baim Wong Mengaku Hanya Bisa Senyum dan Menangis saat Ijab Kabul

Sutikno diperbarui 23 Nov 2018, 11:00 WIB
Setelah menggelar akad nikah dan menjalani serangkaian prosesi adat Jawa, Baim dan Paula menggelar jumpa pers. Bintang film dan sinetron berusia 37 tahun itu sempat menangis. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Iya tadi sempat menangis. Papanya dia (Paula) bilang, karena kalau ijab kabul kalau kita artiin itu sesuatu yang sakral banget. Jadi, ya saya serahkan. Itu saya nggak kuat sih. Saya hanya bisa senyum dan nangis aja saat ijab kabul," ujar Baim. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Selain menangis haru, ia juga sempat merasakan tegang jelang akad nikah. Membacakan ijab kabul dalam satu tarikan napas dan begitu sakral membuatnya tegang jelang nikah. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Ada satu kata yang bikin saya nervous, dibilang suruh satu napas, pas latihan saya nggak satu napas. Di situ saya mulai tegang, saya masuk saya tegang," ujar Baim. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Ketegangan Baim mulai cair dan hilang setelah mendegar lantunan ayat suci Alquran. Ia mengaku tidak tegang lagi setelah mendengarkan arti dari potongan surat Ar-Rahman tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Tapi setelah ada bacaan Al Quran, dan itu surat kesukaan saya. Ah, 'nikmat mana lagi yang harus saya dustakan'. Disitu saya udah seperti ngalir aja, udah nggak ada tegangnya lagi dengerin artinya. Cuma bisa aminin ke Allah trus saya ijan kabul disitu," pungkas Baim Wong. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Setelah menggelar akad nikah Kamis (22/11), Baim Wong dan Paula Verhoeven akan menggelar resepsi pernikahan di tempat yang sama. (Nurwahyunan/Bintang.com)