Para Bintang Serie A Ikut Kampanye Anti Kekerasan terhadap Perempuan

Sutikno diperbarui 27 Nov 2018, 07:53 WIB
Selama dua minggu kampanye terus digaungkan di seluruh dunia. Mengingat masih banyaknya kasus kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan baik yang terungkap maupun tidak. (Foto: twitter/ Lega Serie A)
Tidak hanya dunia selebriti, dan aktivis yang terus mengaungkan kampanye yang diawali sejak tahun 1991 tersebut. Tapi juga para bintang yang biasa berlaga di lapangan hijau. (Foto: twitter/ Lega Serie A)
Organisasi sosial Italia WeWorld Onlus bekerja sama dengan Asosiasi Pemain Liga Italia untuk kampanye ini. Selain bintang yang berlaga di lapangan hijau, tapi juga beberapa pelatih memberikan coretan merah di pipinya. (Foto: twitter/ Lega Serie A)
Para bintang yang berada di lapangan hijau memberikan coretan merah sebagai bentuk dukungannya kampanye untuk meningkatkan kesadaran terhadap kekerasan terhadap perempuan. (Foto: twitter/ Lega Serie A)
"Hari ini disajikan inisiatif #unrossoallaviolenza, kampanye untuk meningkatkan kesadaran terhadap kekerasan pada wanita yang melihat liga Serie A dan @WeWorldOnlus keluar di lapangan pada kesempatan hari ke-13 #SerieATIM." tulis akun Lega Serie A, (20/11) silam. (Foto: twitter/ Lega Serie A)
Dari beberapa foto yang dibagikan di akun twitter Lega Serie A, terlihat beberapa pemain yang mencoret merah di pipinya. Diantaranya Christiano Ronaldo, Raja Nainggolan, Paulo Dybala, Mauro Icardi dan masih banyak lagi. (Foto: twitter/ Lega Serie A)
Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan diperingati setiap tanggal 25 November. Peringatan ini pertama kali digagas Women’s Global Leadership Institute yang disponsori Center for Women’s Global Leadership pada tahun 1991. (Foto: twitter/ Lega Serie A)