Sebelum Naik Panggung, Ini Ritual yang Dilakukan Ariel NOAH

Sutikno diperbarui 29 Nov 2018, 11:00 WIB
Saat di temui di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat, pria 37 tahun itu menceritakan ritual khusus sebelum naik ke atas panggung. (Adrian Putra/Fimela.com)
Sebelum naik ke atas panggung, pemilik nama lengkap Nazril Irham itu mengaku melakukan pemanasan. Menurutnya, hal itu sangat penting untuk menjaga kualitas suaranya. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Ritual sebelum manggung, ada pemanasan. Gue yang penting nafasnya cukup, rongga udara udah dibuka duluan, jangan sempit," ungkap Ariel NOAH di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/11/2018). (Adrian Putra/Fimela.com)
Tidak hanya melakukan pemanasan sendiri saat naik ke atas panggung, bersama para personel NOAH, selalu memanjatkan doa sebelum manggung. (Adrian Putra/Fimela.com)
Masih menurut Ariel, dengan memanjatkan doa kepada Tuhan membuatnya lebih rileks saat tegang sebelum naik ke panggung. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Habis itu paling terakhir kita berdoa sih, karena pas berdoa itu kita rileks biasanya. Jadi yang tadinya semuanya takut ini, itu, tapi kalau sudah berdoa itu kayak oke semua diserahkan kepada itu, kita berusaha sekuat tenaga," pungkas Ariel NOAH. (Adrian Putra/Fimela.com)
Masih di tempat yang sama, Ariel mengaku tengah menyiapkan album baru. Bersama para personel NOAH, Ariel sibuk manggung dan menyiapkan album baru. (Adrian Putra/Fimela.com)

Tag Terkait