Kronologi Tragedi Salah Sebut Pemenang Putri Indonesia 2017

Fimela Editor diperbarui 01 Apr 2017, 11:41 WIB
Bunga pun melakukan first walk sebagai Putri Indonesia 2017.
Tak lama kemudian, mahkota ratu kecantikan tersebut disematkan di kepala Bunga Jelitha Ibrani oleh Kezia Warouw. Sedangkan runner up pertama jatuh pada Kevin Liliana.
Kesalahan pengumuman dalam ajang ini pun jadi bahan perbincangan panas para netizen. Tak sedikit yang menyebut ini adalah settingan.
Akhirnya Choky kembali mengumumkan bahwa Karina Nadila adalah runner up kedua. Tinggallah Kevin Liliana dan Bunga Jelitha di atas panggung saling berpegangan tangan menanti pengumuman siapakah yang akan menjadi Puteri Indonesia 2017.
Choky menjelaskan jika ia membacakan pemenang sesuai dengan amplop yang ia terima. Namun, setelah runner up kedua dibacakan, sekretaris juri memberikan kertas baru dengan daftar pemenang yang benar.
Sang host pun mulai membacakan runner up kedua yang jatuh pada Bunga Jelita Ibrani, perwakilan DKI 5. Saat Kevin Liliana dan Karina Nadila tinggal berdua untuk dibacakan siapa peraih gelar Puteri Indonesia 2017, Choky Sitohang, MC acara tersebut mendadak meminta maaf. Kembali Choky meminta tiga besar finalis untuk ke atas panggung.
Inilah pemenang Putri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani.
Awalnya, Bunga Jelitha Ibrani, Kevin Liliana, dan Karina Nadila keluar sebagai finalis di babak tiga besar.