Deretan Gaun Yang Akan Dikenakan Bunga Jelitha di Miss Universe

Fimela Editor diperbarui 04 Nov 2017, 10:45 WIB
Powerful Red Busana yang terinspirasi oleh sosok perempuan yang berani, tegas serta penuh percaya diri, warna merah dipilih untuk gaun berpotongan cocktail ini. Dengan menggunakan proses lipit pada bagian bawah gaun serta dilengkapi dengan taburan detail bunga pada bagian atas, menambahkan unsur manis pada gaun ini.
Kebaya karya Intan Avantie.
Perempuan Indonesia, Sarat akan keindahan Melenggang anggun bak pantun yang beralun Perempuan Indonesia Berbalut busana elok yang kaya akan Budaya Memadu kain tradisi Jawa yang menjadi bagian dari kultur Indonesia Batik sogan kawung kembang setaman dengan gaya etnik melangkah nan cantik. Berpadu dengan busana khas Indonesia, Kebaya. Kebaya bergaya asimetris menyiratkan sosok sang Puteri yang sederhana namun dinamis Menampilkan warna tanah yang menyatu dengan alam dan memberikan sentuhan warna coklat tembaga dan keemasan yang teduh namun legam Perempuan Indonesia, Nampak Gemulai dalam setiap nada Kebaya Gaoen yang menyatu dalam irama Kebayoen Menghantarkan senyum Perempuan Indonesia bak untaian mutiara sejuta pesona Persembahan mahakarya anak bangsa untuk Puteri Indonesia bagi Negeri tercinta, Indonesia.
Gaun malam cantik ini adalah karya Ivan Gunawan.
Kostum ini seperti yang telah disampaikan oleh YPI ditujukan untuk mengajak seluruh pihak untuk melindungi Orangutan habitatnya di Kalimantan.
Dewaraja Dewaraja mendeskripsikan cara berfikir dan kontribusi Iwan Tirta Private Collection dalam melestarikan warisan batik. Koleksi ini mengambil inspirasi dari sejarah kerajaan kuno di Indonesia, dari Majapahit sampai Bali yang didokumentasikan dengan cermat dalam kepustakaan motif Sang Maestro, Iwan Tirta. Dinamai sesuai konsep sakral seorang Raja dalam pencapaian spiritual. Melalui setiap motif batik, Dewaraja mencerminkan apresiasi Iwan Tirta Private Collection yang mendalam terhadap era keemasan Nusantara dan membuat warisan ini dalam balutan yang relevan untuk zaman modern.