Wulan Guritno Galang Dana untuk Lestarikan Gajah

Sutikno diperbarui 05 Des 2018, 11:00 WIB
Artis senior kelahiran London, Inggris 36 tahun itu melalui yayasan Hope yang dibangun bersama sahabatnya Janna Soekasah Joesoef dan Amanda Soekasah untuk menggalang dana demi pelestarian gajah Sumatera. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Kita melihat dua tahun ini gajah dibunuh, padahal mereka punya peranan penting. Dari situ Manda (Amanda Soekasah) hubungi teman-teman di WWF, akhirnya WWF di indonesia bilang kita mendingan ke Tesso Nilo," kata Wulan Guritno di kawasan Kemang, Senin (3/12/2018). (Daniel Kampua/Fimela.com)
Keinginan Wulan dalam penggalangan dana dengan nama Gelang Harapan itu disambut baik oleh WWF Indonesia. Pada bulan Agustus lalu, Wulan diajak berkeliling di Taman Nasional Tesso Nilo di Riau. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Artis senior pemeran film Jailangkung itu juga bekerja sama dengan para 15 seniman Tanah Air. Penggalangan dana bertajuk Hope for Life itu dengan menjual gelang dan bandana multiguna. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Dari hasil penjualan tersebut, akan diberikan kepada Elephant Flying Squad (polisi gajah). Yang tugasnya mencegah konflik gajah dengan manusia. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Maka dari itu, demi keberlangsungan tim patroli gajah menjaga area habitat asli gajah sumatra, gerakan Gelang Harapan. Acara tersebut diisi dengan aksi lelang dan pameran karya seni yang berbau alam. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Melalui acara ini kami ingin banyak orang lebih mengenal gajah, tahu peran penting gajah bagi ekosistem, yang akhirnya timbul kepedulian untuk menjaganya," pungkas Wulan Guritno. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Tag Terkait