Sibuk Berkarier, Nabilah Eks JKT48 Utamakan Pendidikan

Rizky Mulyani diperbarui 08 Des 2018, 21:00 WIB
Sekarang, perempuan cantik yang satu ini sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi jurusan ilmu Hukum. Di sisi lain, Nabilah juga sedang sibuk syuting film terbarunya. Begini lah cerita dari yang dirasakannya selama ini. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapan Lagi)
Ditemui di kantor Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018), Nabilah mengatakan kalau dirinya memang sempat merasa berat untuk berkarier dan menuntut ilmu. Namun ia bersyukur karena diberikan kemudahan. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapan Lagi)
"Berat sih enggak, cuman karena aku bagi dua antara karier sama pendidikan, agak susah juga. Alhamdulliah Allah selalu mudahin dan banyak yg supprot. Jadi yan enjoy. Kaya besok ada UAS nih tapi ya dijalanin," kata Nabilah. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapan Lagi)
Bahkan, Nabilah juga mengakui kalau dirinya sempat mengalami keteteran menjalaninya. Sempat ingin Home Schooling, dara berusia 19 tahun ini mendapat dukungan penggemar untuk belajar di sekolah formal. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapan Lagi)
"Pernah (keteteran) dong. Pernah pengin home schooling, cuma ya fans aku bilang kapan lagi artis yang sekolahnya formal gitu. Kalau bisa sekolah formal dulu gitu selagi kita bisa," tuturnya. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapan Lagi)
Sudah berkuliah sekarang ini, Nabilah mengaku kalau kampusnya sangat lah ketat, terlebih urusan kehadiran. Jadi, sesibuk apapun dirinya berkarier akan selalu menyempatkan waktu berkuliah. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapan Lagi)
"Di kampus aku absennya susah banget, kayak ada satu matkul (mata kuliah) yang absen dua atau berapa kali, ya sudah enggak bisa ikut. Jadi aku sebisa mungkin, walau capek habis shooting, aku tetap ngampus," papar Nabila Eks JKT48. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapan Lagi)