Pernah Jadi Korban Bullying, Nindy Ayunda Ajarkan Anak Melawan

Rizky Mulyani diperbarui 12 Des 2018, 06:53 WIB
Seperti melansir dari Kapanlagi.com, Nindy yang ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, menceritakan kasus bullying yang diterimanya saat masih duduk di bangku SMA. Banyak jenis bully yang diterimanya, terutama soal fisik. (Instagram/nindyparasadyharsono)
"Aku juga pernah dibully waktu sekolah. Dibully dalam arti banyak hal, ada orang yang membully fisik, ada yang tiba-tiba dikucilkan. Pada endingnya yang akan dinilai itu hasil akhir sih. Jadi mau dibully apa nggak, kita harus kuat," ujar Nindy (10/12/2018). (Instagram/nindyparasadyharsono)
Tidak ingin buah hatinya ikut menjadi korban bullying seperti dirinya, Nindy pun memberikan pelajaran. Ia mengajarkan kepada anak berusia enam tahun itu untuk memiliki keberanian ketika diganggu teman-temannya. (Instagram/nindyparasadyharsono)
"Aku ngasih tahu anak aku yang cowok karena dia memang takutnya aku tanya temannya ada yang nakal nggak? Nggak ada. Sewaktu aku lagi datang ke sekolah tiba-tiba ada yang isengin dia gitu, kayak topinya diambil terus dia lawan,” tutur Nindy. (Instagram/nindyparasadyharsono)
“Kenapa? Ada apa? Tapi dia nggak mau cerita karena anak cowok kan. Terus aku tanya gurunya oke bagus kamu kayak gitu. Apalagi kita harus punya pertahanan diri sih zaman sekarang,” lanjutnya. (Instagram/nindyparasadyharsono)
Kembali soal kasus bully yang pernah menyerang dirinya, Nindy mengakui kalau saat itu dirinya termasuk pemberani. Ia melawan para pembully. Menurutnya, memang harus dari dalam diri sendiri yang melakukan perlawanan. (Instagram/nindyparasadyharsono)
"Tapi aku kan anaknya berani, jadi kalau gitu gue bilang ya gue di sini juga bayar. Ya memang harus dari kitanya sih dan aku ngajarin anak kayak gitu. Kita yang penting nggak jahat sama orang, tapi kalau kita diganggu kita punya pertahanan diri," ujar Nindy Ayunda. (Instagram/nindyparasadyharsono)

Tag Terkait