Nomor Satu yang Ditanamkan Cornelia Agatha pada Anak Kembarnya Sejak Kecil

Sutikno diperbarui 14 Des 2018, 06:53 WIB
Di sela-sela menjalani syuting film terbarunya, Cornelia Agatha membagikan pengalamannya membesarkan anak kembarnya yang kini telah berusia 12 tahun. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Apa ya, mungkin karena perempuan dan laki ya barengan gitu diumur yang sama, ada masa pertumbuhan yang mereka ego ada up and down-nya ya," ungkap Cornelia Agatha di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (12/12/2018). (Adrian Putra/Fimela.com)
"Kita harus bisa memposisikan mereka walaupun twins tapi harus bisa berbeda, ada porsinya masing-masing. Berantem ya biasalah anak-anak," lajutnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Sebagai orangtua, aktris kelahiran Bogor 45 tahun itu juga membekali anak-anaknya sesuai dengan pertumbuhannya. Baik untuk anak laki-laki maupun perempuan. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Banyak bekal yang harus saya berikan kepada mereka, terutama bagaimana mereka menjadi laki laki dan perempuan kembar, gimana yang laki-laki bisa menjadi laki-laki, bagaimana perempuan, gimana itu penting banget dalam kehidupan," terangnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Yang tidak kalah penting bagi pemeran Sarah dalam film Si Doel The Movie ini adalah menanamkan pentingnya empati sejak kecil. Menanamkan empati merupakan hal nomor satu bagi Cornelia. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Memang dari kecil saya tanamkan empati itu nomor satu. Mereka secara akademik pinter, tapi buat saya bagaimana empati mereka terhadap teman-temannya, guru, sesama, hewan, lingkungan hidup, harus punya empati," kata Cornelia Agatha. (Adrian Putra/Fimela.com)

Tag Terkait