Jadi Calon Ibu, Tasya Kamila Tak Merasa Gelar S2nya Sia-Sia

Rizky Mulyani diperbarui 20 Des 2018, 11:00 WIB
Kini istri Randy Bachtiar tersebut tengah mengandung anak pertamanya. Yang ada di benak Tasya, saat anaknya sudah lahir nanti ia akan lebih memfokuskan kehidupannya untuk keluarga, terlebih buah hatinya. (Instagram/tasyakamila)
Meski sudah mengenyam pendidikan sampai S2, Tasya mengaku tak menyayangkan jika harus menjadi ibu rumah tangga. Menurutnya tidak ada yang salah dari seorang ibu rumah tangga yang berpendidikan. (Instagram/tasyakamila)
"Enggak (sayang) juga sih ya, orang banyak juga yang nyinyir gitu jauh-jauh S2 ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga. Emang ada yang salah jadi ibu yang berpendidikan?" ujar Tasya Kamila. (Instagram/tasyakamila)
Tasya mengatakan, baik laki-laki ataupun perempuan memiliki hak yang sama soal berpendidikan. Selain itu, meski menjadi ibu rumah tangga seorang ibu juga tak harus selalu berada di rumah. (Instagram/tasyakamila)
"Aku rasa perempuan dan laki-laki juga punya hak yang sama buat menempuh pendidikan S2 dan menjadi keluarga. Karena zaman sekarang tuh gak kayak jaman dulu lagi gitu ya perempuan harus tinggal dirumah,” ungkapnya. (Instagram/tasyakamila)
Ilmu yang sudah diraihnya selama ini tak akan menjadi hal yang sia-sia bagi Tasya. Memang, sekarang ini ia harus fokus soal kehamilan dan anaknya nanti. Tapi setelah itu kehidupannya pun akan terus berjalan. (Instagram/tasyakamila)
"Jadi gak ada sia-sianya aku S2 kemaren pastinya ilmunya berguna untuk pengembangan ilmu aku mungkin Sekarang fokusnya lagi ke anak tapi kan setelah itu hidup kan terus berjalan. Karena seorang ibu yang pintar pasti akan mendidik dan mengajarkan anaknya," jelas Tasya Kamila. (Instagram/tasyakamila)