Caitlin Halderman Akui Genre Horor Lebih Susah

Sutikno diperbarui 04 Jan 2019, 11:00 WIB
Saat hadir dalam press screening di kawasan Thamrin Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019) Caitlin Halderman menceritakan pengalaman baru saat menjajal genre horor. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Pemeran 18 tahun yang mengawali dari film Ada Cinta di SMA itu mengaku banyak yang harus dipersiapkan jelang menjalani syuting. Mulai persiapan fisik dan emosional. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Ini (horor) lebih susah, di luar convert zone aku banget. Aku di sini harus kotor, harus basah. Itu bener-bener dari awal syuting itu kita selalu basah. Untuk nyelam di air nggak kehitung udah berapa kali," ujar Caitlin Halderman. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Capek banget, kalau syuting ini (horor) tuh harus siap dari semua sisi, siap mental, fisik, emosi, pokoknya siap semuanya. Pasti ada aja tantangannya, jadi semua sisinya susah," lanjutnya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Meski banyak melakoni adegan berbahaya, pemeran Linda dalam film DreadOut itu juga tidak menggunakan pemeran penganti. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Dan di sini aku tuh melakukan adegan berbahayanya 95 persen sendiri, nggak pakai stuntman. Emosinya juga jauh digali," lanjutnya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Tidak menggunakan peran pengganti, Caitlin Helderman harus menerima resiko mengalami insiden saat proses syuting. Saat beradegan action, ia tak sengaja terkena senjata tajam saat harus melakoni adegan berkelahi. (Daniel Kampua/Fimela.com)