Sejak Kecil Raline Shah Dididik Orangtua untuk Berbagi dengan Sesama

Sutikno diperbarui 16 Jan 2019, 17:38 WIB
Penyanyi dan pemeran cantik itu ingin sekali menjadikan kegiatan berbagai sebagai bagian dari lifestyle atau gaya hidup. Bukan masalah besar kecilnya tapi yang penting niatnya untuk membantu sesamanya. (Deki Prayoga/Fimela.com)
"Jadi dari kecil saya lihat ini semua dan saya merasa kalau itu adalah lifestyle, sesuatu yang harus saya lakukan. Yang penting besar kecil infaq kita, bantuan kita, gak penting barangnya mewah dll," kata Raline Sah. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Raline sendiri sejak kecil telah diajarkan untuk berbagi oleh keluarganya. Bahkan, keluarganya memiliki hari tertentu yang dirasa tepat untuk menyisihkan rezeki kepada orang-orang yang kurang mampu. (Deki Prayoga/Fimela.com)
"Sejujurnya saya sudah melakukan ini (membantu orang lain yang sedang membutuhkan) sejak kecil, karena ibu ayah saya mendidik saya untuk selalu berbagi," ujar Raline Sah saat promo film Orang Kaya Baru, di kawasan Kebayoran Baru, Selasa (15/1/2019). (Deki Prayoga/Fimela.com)
Berbeda dengan orang kebayakan yang saat melihat orang yang kesusahan menangis, tapi ada juga yang dengan tersenyum untuk menyembunyikan kesedihannya dan bisa memberikan semangat. (Deki Prayoga/Fimela.com)
"Justru kita harus kasih semangat ke mereka. Aku gak setuju sih dengan adanya drama, nangis-nangis di tv, memang hidup orang susah, kita gak boleh sedih tapi harus bedoa, kita harusnya semangatin ke mereka (yang membutuhkan)." ujar Raline. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Meski Raline Shah tak memungkiri saat masih kecil pernah merasakan sedih saat melihat orang lain sedang kesusahan. Saat sedang sedih hingga menangis tersebut kedua orangtuanya selalu menasehatinya. (Deki Prayoga/Fimela.com)