Raline Shah Miliki 8 Rumah Harapan untuk Anak-anak yang Sakit

Sutikno diperbarui 16 Jan 2019, 17:38 WIB
Selama bertahun-tahun yayasan tersebut didirikan, Raline tidak pernah menceritakan kegiatannya tersebut. Kabar memiliki rumah singgah itu baru saja diungkapkan saat menjalani promo film terbarunya Orang Kaya Baru produksi Screenplay. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Kabar tersebut baru diungkap Raline saat di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Selasa (15/1/2019). Raline berbagi kebahagiaan dengan penjual gado-gado. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Hingga kini, Yayasan tersebut sudah tersebar di beberapa kota besar di tanah air. Setidaknya, sudah ada delapan rumah singgah diantaranya di Jakarta, Bali, Surabaya dan Makassar. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Saya punya Yayasan amal sendiri, saya punya rumah harapan, charity untuk anak-anak yang sakit keras dari luar kota, BPJS yang kelas 3, rumah sewa untuk transit gitu dan saya sudah punya 8 di Indonesia, ada di beberapa provinsi," ujar Raline Shah. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Perempuan 33 tahun itu juga mengungkapkan alasannya selama ini tidak mau mempublikasi rumah singgah yang telah dirintis selama beberapa tahun belakangan ini. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Sejujurnya kalau aku sih percaya kalau kita mau memberi sesuatu yang ikhlas itu nggak usah tampil di tv sih, nggak usah di show atau talkshow apapun. Kita harus melakukan yang nyata aja," ujarnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Di satu sisi, dirinya juga mengaku ternyata ada saatnya Raline menunjukkan pada awak media saat dirinya membantu orang lain. Seperti halnya ia memberikan rezeki pada pedagang gado-gado di kawasan Simprug, Jakarta Selatan. (Deki Prayoga/Bintang.com)