Rayakan Tahun Baru Imlek, Ini Tradisi yang Dilakukan Yeslin Wang

Rizky Mulyani diperbarui 06 Feb 2019, 12:00 WIB
Seperti kebanyakan orang, Yeslin pun memiliki tradisi yang dijalaninya setiap perayaan tahun baru Imlek. Di antaranya adalah memotong rambut dan membeli pakaian baru, tujuannya adalah untuk membuang sial. (Adrian Putra/Fimela.com)
Ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, Yeslin menceritakan soal kebiasaan dan makna dari tradisi yang dijalaninya itu. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Makanya ada kebiasaan kalo orang chinesse mau new year itu biasanya potong rambut terus sama beli baju baru untuk hari H nya,” ungkap Yeslin Wang. (Adrian Putra/Fimela.com)
“Karena ada maknanya itu kalo potong rambut yang sial-sial kemaren tahun lalu dibuang, terus tahun baru tuh apapun yg tahun ini semuanya serba baru," lanjutnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Tradisi potong rambut dan beli baju baru sudah dilakukan Yeslin sejak dirinya masih kecil. Tak perlu harga yang mahal dan juga untuk rambut yang dipotongnya juga tak banyak. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Iya ngikutin. Emang dari kecil ya, walaupun susah atau seneng tapi udah tradisi beli baju imlek, jadi nggak usah yang mahal-mahal, terus kalau potong rambut gausah banyak, biasanya satu senti dua senti udah cukup," tambahnya. (Adrian Putra/Fimela.com)
Di tahun baru ini, Yeslin Wang pun berharap ke depannya bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. Yeslin juga berharap rezekinya semakin lancar dan segala urusannya dimudahkan. (Adrian Putra/Fimela.com)