Berat Capai 105 Kilogram, Ini Perjuangan Ganindra Bimo Turunkan Berat Badan

Sutikno diperbarui 10 Feb 2019, 16:00 WIB
Aktor dalam film 5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies itu menjadi korban bully lantaran berat tubuhnya yang lebih. Bahkan, ia mengaku bentuk tubuhnya bulat lantaran obesitas. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Menjadi korban perundungan tersebut, membuat suami Andrea Dian itu sempat tidak percaya diri. Sering merasakan malu hingga takut ketemu orang lain. (Deki Prayoga/Fimela.com)
"Korban bullying, jadi saat sempet ngalamin namanya nggak percaya diri, itu benar-bebar ada di level yang sangat rendah, " ujar Ganindra Bimo saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019). (Deki Prayoga/Fimela.com)
"Jadi saya ngobrol sama orang juga malu-malu, takut-takut, sampai akhirnya saya harus berubah nih, saya harus ngerubah pola pikir saya, pola hidup saya jadilah saya memiliki apa yang orang-orang inginkan," lanjutnya. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Bahkan, berat tubuhnya sempat mencapai 105 kg saat masih duduk di SMA. Terkait kelebihan berat tersebut, ia mulai merubah gaya hidup dengan menerapkan gaya hidup sehat. (Deki Prayoga/Fimela.com)
"Saya pernah berat sampai 105kg, semenjak SMA saya mulai olahraga basket, ngegym dll sampai saya kuliah punya bentuk badan yang cukup ideal," jelasya. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Perjuangan berat menurunkan berat bedan hingga mencapai berat ideal. Selain rajin olahraga, juga menjalakan diet ketat termasuk menghindari nasi dan gula. Ia juga mengurangi makanan yang digoreng. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Tidak hanya itu, Ganindra Bimo yang makan sehari bisa lima sampai tujuh kali, lebih memilih masakan rumahan. Hingga kini, ia tetap menjalani pola hidup sehat termasuk rutin olahraga setiap pagi. Untuk menghindari kebosanan, ia juga berganti-ganti olahraga. (Deki Prayoga/Fimela.com)