Main di Film Antologi Rasa, Refal Hady Dalami Karakter Lewat Novel

Rizky Mulyani diperbarui 12 Feb 2019, 20:38 WIB
Di film karya Rizal Mantovani yang bakal tayang pada 14 Februari mendatang, Refal Hady mengaku tak terlalu kesulitan dalam memerankan karakternya. Pasalnya, sebelumnya Refal sempat membaca novel yang ditulis Ikka Natasha. (Bayu Herdianto/KapanLagi)
Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019), Refal Hady mengatakan kalau dirinya memang membaca novel tersebut. Dari situ juga Refal belajar mendalami karakternya sebagai Ruly di film Antologi Rasa. (Bayu Herdianto/KapanLagi)
"Saya baca dari yang awal banget, dari Critical Eleven, Antologi Rasa juga. Sekitar dua tahun lalu dan saya baca lagi buat nemuin rasa (untuk menjadi Rully). Over all udah ngerasain lewat buku jadi tinggal tampilin aja," kata Refal. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapan Lagi)
Meski sudah membaca novelnya, namun Refal mengaku tetap belajar akting dengan sang penulis buku. Menurutnya, ada yang berbeda dari karakter yang diperankan dan sifat aslinya sendiri. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapan Lagi)
"Aku latihan sama acting coach juga dan dibantu direct sama penulisnya langsung Mbak Ikka (Natasha). Di film ini jadi lebih dewasa sih yang pasti. Saya jadi enggak selenge'an. Karena masih muda, muka doang yang tua," jelasnya Refal Hady. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapan Lagi)
Bukan hanya soal proses mendalami karakter. Namun ada momen yang tak terlupakan Refal Hady ketika syuting. Saat mengendarai mobil Jeep, ia pun hampir tercebur ke sungai. (Bayu Herdianto/KapanLagi)
"Ada scene naik Jeep dan aku harus kasih aksi reaksi ke Carissa kan. (Ukuran) jalannya semobil dan kita hampir nyungsruk ke sungai tapi untungnya enggak nyungsruk. Untung aja ya, dia juga teriak aja," kenang Refal Hady. (Bayu Herdianto/KapanLagi)