Gemar Baca, Refal Hady Ceritakan Buku Favorit

Rizky Mulyani diperbarui 14 Feb 2019, 20:38 WIB
Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019), Refal menceritakan jenis buku yang gemar dibacanya. Bukan novel jenis drama, melainkan buku motivasi. (Instagram/refalhady)
"Saya kalau novel drama kurang (terlalu suka), saya lebih suka buku motivation, psikologi, dll untuk dibaca. Karena buku-buku itu baik dan bisa menyemangati hidup aja si," ujar Refal Hady. (Instagram/refalhady)
Meskipun sibuk berkarier, namun Refal mengatakan bahwa dirinya dalam sebulan paling tidak membaca dua judul buku. Terlebih, ia juga mengakui bukan tipikal yang langsung menyelesaikan buku yang dibaca. (Instagram/refalhady)
"Kalau ada buku rekomen dari temen saya, saya baca sekitar dua lah dalam sebulan. Saya baca ulang. Bukan baca buku sekali abis, tapi baca buku trik, tips sehari-hari. Jadi kayak hal kecil, kayak nafas, dll sih," tutur Refal Hady. (Instagram/refalhady)
Selain soal jenis buku yang menjadi favoritnya untuk dibaca, Refal juga menceritakan soal minat baca yang memang pada dasarnya muncul dari dalam diri sendiri. (Instagram/refalhady)
"Basicly balik ke diri sendiri. Kalau mau improve diri kita ya mulai dari baca buku ya. Buku apapun yang kamu suka, udah sih gitu aja," tutur Refal Hady. (Instagram/refalhady)
Sadar akan minat baca yang rendah di Indonesia, Refal Hady pun selalu mencari cara untuk mengajak orang lain mencari ilmu lewat buku yang dibacanya. (Instagram/refalhady)

Tag Terkait