Bawakan Lagu Sedih, Cakra Khan Sempat Alami Depresi

Sutikno diperbarui 25 Feb 2019, 17:38 WIB
Akibatnya, pelantun lagu Harus Terpisah itu berkonsultasi dengan seorang psikiater. Salah satu yang menjadi penyebab depresi adalah seringnya membawakan lagu sedih. (Nurwahyunan/Fimela.com)
"Percaya nggak percaya lagu sedih itu ngefek ke kehidupan yang saya alamin. Jadi saya tahun-tahun kemarin saya sempat depresi, saya sempat ke psikiater," ujar Cakra Khan, Jum'at (22/2) dilansir dari Kapanlagi.com. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Setelah kejadian tersebut, pelantun lagu Kau Memilih Dia itu memilih membawakan lagu-lagu positif atau penyemangat. Menurutnya, itu sangat membantu pemulihan dirinya. (Nurwahyunan/Fimela.com)
"Setelah saya konsultasi dokter bilang salah satu yang bisa membantu coba nyanyi lagu yang positif, lagu tentang yang penyemangat diri, biar nggak selalu ingat yang aneh-aneh," ujarnya. (Nurwahyunan/Fimela.com)
"Karena saya yakin banyak orang yang nggak mau mengutarain masalahnya, dikeep sendiri jadi takutnya jatuhnya ke obat-obatan atau ke hal-hal yang negatif jadi saya lebih ngutarain apa yang saya rasakan," kata Cakra. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Akibat depresi yang dialami tersebut, pelantun lagu Setelah Kau Tiada itu sempat berpikir untuk pulang kampung dan tidak mau lagi menyanyi. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Penyanyi solo pria, Cakra Khan merilis singel baru berjudul Adalah Aku di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (22/2/2019). Penyanyi asal Sumedang, Rossa terlihat hadir dalam peluncuran tersebut. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Tag Terkait