Ada Burung Bangau di Gaun Syahrini, Ini Maknanya

Sutikno diperbarui 06 Mar 2019, 07:53 WIB
Gaun yang dikenakan Syahrini merupakan rancangan dari Denny Satriadi. Di bagian belakang gaun warna merah muda pastel terlihat rajutan yang menyerupai burung bangau. Lantas seperti apa filosofi burung bangau? (instagram/princessyahrini)
Dalam catatan Wikipedia, burung yang berukuran besar tersebut bersifat monogami dan kesetiaan. Bangau sering dijadikan simbol pembawa kebahagiaan banyak kebudayaan dan mitologi. (instagram/dannysatriadi_official)
Dilansir dari researchgate.net, Senin (4/3/2019), di Jepang, burung ini dilambangkan sebagai simbol kesetiaan, kemujuran, dan panjang umur. Dalam cerita dongeng, burung bangau dikenal sebagai dewi bangau yang dapat menolong manusia dari kesusahan. (instagram/dannysatriadi_official)
Dalam gaun bentuk kebaya modern tersebut, Denny juga memberikan sentuhan ala kimono Jepang. Kain besar di bawah burung bangau terlihat di pinggang perempuan yang biasa disebut Inces itu. (instagram/dannysatriadi_official)
Kain berbentuk seperti pita panjang dan besar itu biasa digunakan saat acara pernikahan. Di Jepang, kain tersebut disebut Obi. (instagram/dannysatriadi_official)
Penampilan Syahrini mengenakan gaun Denny tersebut mendapat banyak pujian dari warganet. Selain memuji semakin cantik, juga mendoakan rumah tangga yang dibangun bersama Reino langgeng. (instagram/princessyahrini)
Burung bangau yang melambangkan cinta dan kesetiaan disematkan di gaun lamaran Syahrini karya Denny Satriadi. Penampilannya istri Reino Barack itu semakin sempurna dengan headpiece karya Rinaldy Yunardi menghias kepalanya. (instagram/rinaldyyunardi)