Bayu Skak Silangkan Dua Bahasa Menjadi Komedi

Sutikno diperbarui 09 Mar 2019, 22:30 WIB
Film genre komedi produksi Starvision ini, Bayu mengaku lebih optimis. Menurutnya, film yang mempertemukan budaya Jawa dan Sunda itu memiliki nilai lebih. (Nurwahyunan/Fimela.com)
"Nanti juga ada komedi-komedi lucu di film Yowis Ben 2 ini. Contohnya atos. Atos itu kan di jawa keras, di sunda atos itu sudah, lha ada komedi-komedi seperti itu, kita membuatnya menjadi komedikal. Ngombe di bahasa Jawa itu minum, tapi di bahasa Sunda itu cebok," katanya. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Dalam ceritanya, film Yowis Ben kental dengan budaya Jawa. Salah satu alasan memasukkan budaya Sunda, lantaran band yang awalnya seneng-seneng di Malang, Jawa Timur akan pindah ke Bandung. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Film ini mengangkat kisah personel Yowis Ben, yaitu Bayu. Selain sebagai sutradara, Bayu juga sebagai pemeran dan penulis skenario. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Meski pernah sekolah film, pemeran Bayu Skak dalam film Hangout itu mengaku belum percaya diri saat menggarap Yowis Ben 2. Ia pun mengandeng sutradara yang lebih pengalaman. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Mengabungkan dua budaya dalam satu filmnya, Bayu Skak lebih hati-hati. Bahkan, ia mengaku butuh riset panjang sebelum mewujudkan. Selain itu juga dibantu pelatih akting yang asli orang Sunda. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Selain Bayu Skak film Yowis Ben 2 juga dibintangi oleh Anya Geraldine, Joshua Suherman, Brandon Salim dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang serentak di bioskop pada 14 Maret 2019. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Tag Terkait