Cut Meyriska Ceritakan Hingga Akhirnya Putuskan Hijrah

Sutikno diperbarui 10 Mar 2019, 11:00 WIB
Dalam sebuah tayangan di chanel Ria Ricis, perempuan berdarah Aceh itu mengungkapkan hingga akhirnya mendapatkan hidayah. Ia lantas memutuskan berhijab. (instagram/cutratumeyriska)
"Yang buat aku hijrah itu karena umur sudah 26 tahun. Mau ngapain lagi? Main sama teman sudah, nikmatin masa muda juga sudah," tutur Cut Meyriska di video seperti dilansir dari dream.co.id. (instagram/cutratumeyriska)
Salain itu, ia mengaku semakin banyaknya bencana alam yang terjadi di Tanah Air menambah niat hijrahnya. Ia tidak ingin menginggal dunia sebelum banyak menjalankan ibadah. (instagram/cutratumeyriska)
Keinginan semakin kuat ketika menyaksikan postingan dari ustaz Hanan Attaki di media sosial. (instagram/cutratumeyriska)
"Walaupun aku belum pernah bertemu langsung, tapi aku follow Instagramnya. Semua ustadz ajarannya bagus, tapi cara ngomong dia (Hanan Attaki) bikin mewek banget," katanya. (instagram/cutratumeyriska)
"Gak tahu kenapa, biasanya kalau aku ikut kajian ya udah aku cuma dengerin biasa. Tapi ya namanya hidayah itu memang mendadak. Aku nge-repost postingan, pas lihat itu mendadak nangis," ungkapnya. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Setelah memutuskan berhijrah, Cut Meyriska terus memperdalam agamanya. Ia juga sering mengikuti kajian dari ustaz Hanan Attaki. Ia juga telah memantabkan menutup auratnya, seperti yang diwajibkan bagi wanita muslim. (Nurwahyunan/Fimela.com)