Bukan Hanya Pempek, 5 Makanan Khas Palembang Ini Juga Enak Banget!

Rizky Mulyani diperbarui 26 Mar 2019, 12:00 WIB
Celimpungan, mungkin memang jarang terdengar. Tapi kalau sudah mencobanya, pasti bakal terus ketagihan. Makanan yang biasa ditemukan saat lebaran atau acara-acara adat ini terbuat dari ikan dan tepung sagu yang disajikan bersama kuah kari kental khas Palembang. (FOTO: Liputan6.com/Nefri Inge)
Martabak memang bukan makanan yang aneh, tapi martabak Palembang ini cukup berbeda dari biasanya. Ciri khas dari Martabak yang satu ini disajikan bersama saus kari ayam dan kentang. (FOTO: Pinterest)
Sambal Tempoyak. Ini sih yang beneran khas banget! Terbuat dari durian yang difermentasi, rasanya pun beraneka ragam. Asam, pedas, dan manis bercampur jadi satu. Biasanya, sambal ini disajikan bersama sup pindang, ikan goreng, dan ayam goreng. (FOTO: Vidio.com)
Pernah mencoba makanan yang namanya Tekwan? Ini merupakan bakso khas Palembang. Namun rasanya berbeda dengan bakso pada umumnya. Disajikan bersama bakso ikan, mie putih. Kuahnya yang khas terbuat dari sari kepala udang dan daun bawang. (FOTO: Shutterstock.com)
Selanjutnya ada lagi makanan bernama Laksan. Sajian ini terbuat dari tepung sagu dan ikan. Bentuknya seperti pempek lenjer yang dipotong melintang dan disajikan bersama kuah santan yang kental. (FOTO: Shutterstock.com)