Nina Nugroho Persembahkan Karya Bertema Universe di Indonesia Fashion Week 2019

Rizky Mulyani diperbarui 30 Mar 2019, 21:00 WIB
“Kali ini temanya Universe, dimana universe memanggil warna warna alam untuk menjadi desain Nina Nugroho. Desain yang paling spesial adalah two in one,” tutur Nina Nugroho usai fashion show di Indonesia Fashion Week 2019, Jumat (29/3/2019).(Nurwahyunan/Fimela.com)
Nina juga menjelaskan alasannya memilih model two in one, di mana dua pieces baju dipadukan menjadi satu. Ternyata Nina bertujuan ingin mengurangi limbah dalam fashion dengan mengurangi penggunaan bahan.(Nurwahyunan/Fimela.com)
“Saya mengangkat desain ini agar kita bisa sama-sama mengurangi jumlah limbah dalam fashion, karena semakin sedikit bahan yang kita gunakan, karena saya busana muslim, jadi semakin sedikit juga limbah fashion yang dihasilkan dari sisa bahan,” ungkapnya. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Tak sembarangan memilih bahan, Nina mengatakan, dari bahan-bahan yang digunakan seperti tafeta, jacquard dengan perpaduan sateen bertujuan agar terlihat sedikit formal. Selain itu, berkaitan dengan perempuan masa kini yang tangguh.(Nurwahyunan/Fimela.com)
“Tentunya untuk menunjukkan bahwa perempuan kini tidak lemah, sekarang itu perempuan kuat, diwakili dengan bahan yang digunakan,” tutur Nina. (Nurwahyunan/Fimela.com)
Ditujukan untuk perempuan muslimah yang aktif dengan mobilitas tinggi. Dalam karyanya Nina Nugroho menghadirkan motif gerimis hujan dengan warna-warna sperti sinar mentari yang menyilaukan dan warna hitam. Sehingga muncul kesan mendung. (Nurwahyunan/Fimela.com)