Bintangi Mantan Manten, Atiqah Hasiholan Belajar Soal Paes

Rizky Mulyani diperbarui 02 Apr 2019, 12:00 WIB
Di film terbarunya ini yang diproduksi Visinema Pictures mengusung tema soal adat Jawa. Demi perannya ini pun, Atiqah melakukan riset sampai mengikuti workshop. Kabarnya kali ini ia menjadi seorang dukun manten (paes). (Muhammad Akrom Sukarya/KapanLagi.com)
Atiqah saat ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Senin (1/4/2019) mengatakan kalau perannya memang menjadi dukun manten atau paes. Harus melakukan berbagai ritual meskipun tidak sungguhan, tapi setidaknya ia mengetahuinya. (Muhammad Akrom Sukarya/KapanLagi.com)
"Ya kalau dalam cerita (film) itu iya. Aku harus melakukan beberapa ritual. Tapikan itu di film. Jadi ya nggak harus melakukan beneran juga tapi ya paling nggak kita ada workshop tentang 'paes' (dukun manten)," ujar Atiqah Hasiholan. (Muhammad Akrom Sukarya/KapanLagi.com)
Istri Rio Dewanto ini mengaku juga mempelajari soal budaya Jawa, seperti filosofi dan hal-hal yang harus dilakukan saat memaes. Sedikit banyak, ia jadi mempelajari banyak hal baru. (Muhammad Akrom Sukarya/KapanLagi.com)
"Jadi paling tidak sebisa mungkin mengenal budaya Jawa, filosofinya, dari tiap yang dilakukan, terutama dalam hal memaes. Nggak sembarangan yang cuma, 'oh ini ada melengkung gini, ada gini, ada gini' nggak gitu itu semuanya syarat doa," tambahnya. (Muhammad Akrom Sukarya/KapanLagi.com)
Film Mantan Manten yang bakal tayangpada 4 April 2019 nanti bercerita mengenai perjuangan perempuan bernama Yasnina yang diperankan Atiqah Hasiholan yang kariernya hancur karena sebuah masalah. (Muhammad Akrom Sukarya/KapanLagi.com)
Selain Atiqah Hasiholan, film Mantan Manten ini juga dibintangi oleh Arifin Putra, Oxcel, Tyo Pakusadewo, Marthino Lio, Dodit Mulyanto, Asri Welas, Melissa Karim dan Aimee Saras. (Muhammad Akrom Sukarya/KapanLagi.com)

Tag Terkait