Lewat Nyanyian Jadi Cara Andien Aisyah Didik Buah Hati

Rizky Mulyani diperbarui 03 Apr 2019, 07:00 WIB
Berprofesi sebagai seorang penyanyi, Andien pastinya juga memahami peran lagu bagi perkembangan jagoan kecilnya. Diakuinya bahwa ia mengajari sang anak lewat lagu-lagu karangannya sendiri. (Instagram/andienaisyah)
Ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019), Andien mengatakan bahwa cara tersebut memudahkannya. Apalagi ketika menyampaikan sebuah pesan tanpa harus ada paksaan. (Instagram/andienaisyah)
"Membiasakan (mengajari sesuatu pakai lagu). Jadi membangun habit-habit, dikaitkan dengan musik. Kayak bangun pagi, mandi, makan. Sebenernya ini memudahkan aku juga menyampaikan pesan tanpa memaksa," ungkap Andien Aisyah. (Instagram/andienaisyah)
Semua aktivitas yang hendak dilakukan anak laki-laki yang akrab disapa Kawa ini memiliki nyanyiannya sendiri. "Semua ada nyanyiannya sendiri. Kayak mau mandi, setelah makan, nyiram pohon-pohon, jadi ada lagunya," terangnya kemudian. (Instagram/andienaisyah)
Menurutnya musik merupakan media yang dapat digunakan untuk menyampaikan hal-hal baik. Terdapat sejumlah ilmu yang mengatakan bahwa musik memang baik untuk tumbuh kembang anak. (Instagram/andienaisyah)
"Musik itu media untuk menyampaikan banyak hal baik. Aku juga banyak baca literasi dan tertarik tentang edukasi yang libatkan musik untuk anak-anak usia dini, mereka kan attach sama musik. Dengan kita berbahasa melalui musik, mudah diterima sama mereka," kata Andien. (Instagram/andienaisyah)
Menurut Andien Aisyah, menyampaikan pesan kepada anak-anak lewat musik merupakan cara yang sangat pas. Mengingat anak-anak juga pasti akan merasa senang dengan media tersebut. (Instagram/andienaisyah)