Terinspirasi Michael Jackson, Andien Ingin Ciptakan Lagu Tema Lingkungan

Sutikno diperbarui 03 Apr 2019, 22:30 WIB
Sekitar 20 tahun perempuan 33 tahun itu menggeluti dunia musik. Banyak target yang telah dicapainya. Namun, masih ada yang belum terwujud, yaitu membuat lagu tentang alam. (Agus Apriyanto/© KapanLagi.com)
"Aku bercita-cita membuat lagu soal lingkungan, aku belum pernah tulis lagu itu. Maunya dalam beberapa tahun kedepan bisa terealisasi, (membuat lagu) tentang tumbuhan, alam," ungkap Andien di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019). (Agus Apriyanto/© KapanLagi.com)
Penyanyi jass itu mengaku bahwa salah satu yang menjadi inspirasi untuk membuat lagu tentang alam itu dari salah satu legenda pop dunia, Michael Jackson dengan lagu Heal The World. (Agus Apriyanto/© KapanLagi.com)
"Aku sangat terinspirasi dari lagu-lagu Michael Jackson. Gimana ia bercerita tentang kerusakan di bumi, harusnya manusia yang bertanggung jawab tapi kita ke mana? Itu yang mau aku sampaikan sih," tuturnya. (Agus Apriyanto/© KapanLagi.com)
Lagu yang akan digarap itu lantaran melihat lingkungan yang di rusak oleh manusia. Terkait keresahannya tentang lingkungan yang rusak tersebut, ia pun sangat menginginkan membuat lagu tema lingkungan. (Agus Apriyanto/© KapanLagi.com)
Hingga kini, ia mengaku belum memiliki lagu yang akan dikerjakan. Tapi, niat untuk membuat lagu tersebut sudah tercetus demi menyuarakan kecemasaanya melihat lingkungan demi kelangsungan makluk hidup yang ada di bumi. (Agus Apriyanto/© KapanLagi.com)
Setelah memiliki anak, Andien Aisyah juga lebih kreatif dalam merubah lagu. Ia mencontohkan merubah lagu anak-anak dengan aransemen baru. (Agus Apriyanto/© KapanLagi.com)