Potret Peraih Penghargaan IBOMA 2019

Sutikno diperbarui 08 Apr 2019, 17:38 WIB
Film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 berhasil menyabet penghargaan sebagai Film Box Office Terbaik di IBOMA 2019. Ia menyingkirkan sembilan film yang masuk nominasi IBOMA 2019. (Adrian Putra/Fimela.com)
Pebasket yang menekuni dunia akting, Denny Sumargo menyabet penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film A Man Called Ahok. Ia terharu dengan hasil prestasi yang dibangun selama enam tahun ini. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Kado terindah di dapatkan Sissy Priscillia di usia ke 34 tahun. Bertepatan dengan ultahnya, ia berhasil mengondol piala kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik di IBOMA 2019 berkat film Milly & Memet. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Sedangkan Piala Pemeran Pendukung Pria Terbaik IBOMA 2019 dinobatkan kepada aktor senior Donny Damara lewat film A Man Called Ahok. Sayang, ia berhalangan hadir menerima penghargaan dan di wakilkan. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Bismilah, terimakasih buat Allah Subhana Wata'alla. Sudah lama saya enggak masuk nominasi. Dan akhirnya dapat piala," kata Marini Soerjosoemarno usai menyabet penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. (Deki Prayoga/Fimela.com)
Sedangkan kategori Penulis Skenario Terbaik di boyong Rano Karno lewat film Si Doel The Movie. Pria yang juga pemeran utama dalam film tersebut itu mengalahkan Johanna Watimena, Putrama Tuta, Titien Matimena dan Pidi Baiq dan juga Ernest Prakasa. (Adrian Putra/Fimela.com)
Pemeran Ahok saat masa remaja dalam film A Man Called Ahok, Eric Febrian berhasil dinobatkan sebagai Pendatang Baru Terbaik IBOMA 2019. Remaja asal Belitung Timur itu berhasil mengalahkan para pendatang baru lainnya yang tak kalah berkualitas. (Adrian Putra/Fimela.com)
Dalam kategori Poster Film Terbaik dimenangkan oleh film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur. (Adrian Putra/Fimela.com)
Sedangkan kategori Soundtrack Asli Terbaik dimenangkan oleh lagu Luruh. Yang kolaborasi Isyana Sarasvati dan kakaknya Rara Sekar untuk film Milly & Mamet itu berhasil menyingkirkan empat lainnya yang masuk nominasi. (Adrian Putra/Fimela.com)
Pada tahun ini, dewan juri memberikan penghargaan spesial untuk aktris senior pemeran Mak Nyak, Aminah Cendrakasih. Dalam kondisi yang tidak bisa melihat akibat penyakit gloukoma, Aminah tetap semangat menjalani syuting kelanjutan Si Doel Anak Sekolahan. Tetap semangat meski hanya di tempat tidur.
Putrama Tuta menyabet penghargaan Sutradara Terbaik IBOMA 2019. Lewat film garapannya A Man Called Ahok ia berhasil mendapatkan prestasi. Sebelumnya, ia mengaku menjadi langganan nominasi. (Adrian Putra/Fimela.com)