Donita Bicara soal Berkarier dan Jadi Ibu Rumah Tangga Bagi Perempuan

Rizky Mulyani diperbarui 10 Apr 2019, 07:53 WIB
Belum lama ini Donita membuat tulisan di akun Instagramnya mengenai profesi sebagai ibu rumah tangga bagi perempuan yang sudah menikah, apalagi memiliki anak. (Instagram/donitabhubiy)
Soal berkarier dan menjadi ibu rumah tangga, Donita pun mengutarakan pendapatannya. Bermula dengan mengajukan pertanyaan, "Menurut kalian, lebih baik pilih mana? Pilih jadi ibu rumah tangga atau jadi wanita karir?" kata Donita di laman Instagramnya. (Instagram/donitabhubiy)
Kemudian ia menuturkan, jika menjadi ibu rumah tangga bukan lah pilihan. Melainkan sudah menjadi kodrat bagi seorang perempuan."Kalau menurut aku jadi ibu rumah tangga itu bukan pilihan tapi udah kodrat," terangnya. (Instagram/donitabhubiy)
Ketika seorang perempuan yang sudah menikah dan berkarier, tetap harus memerhatikan serta menjaga kodratnya menjadi ibu rumah tangga. Mereka harus mengutamakan kepentingan keluarganya. (Instagram/donitabhubiy)
"Jadi saat aku mau berkarir, sebisa mungkin pilih kerjaan yang masih bisa jalanin kodrat aku, sesuai porsi yang dibutuhkan," tandas Donita. (Instagram/donitabhubiy)
Pemikiran dan pendapat Donita ini memang sangat lah bernilai positif. Tak sedikit warga net yang memberikan tanggapan yang mendukung. (Instagram/donitabhubiy)
Menikah dengan Adi Nugroho, kini Donita sudah memiliki dua orang anak. Mulai jarang terlihat di layar televisi, Donita kini mulai fokus dengan keluarga kecilnya. (Instagram/donitabhubiy)