Hamish Daud dan Tips Diving untuk Pemula

Rizky Mulyani diperbarui 11 Apr 2019, 12:00 WIB
Menurut suami Raisa ini, menyelam bukan lah olahraga yang bisa dilakukan kebanyakan orang. Sebelum terjun, terutama para pemula harus mengetahui tentang peralatan secara rinci. (Instagram/hamishdw)
"Yang paling penting harus ngerti dengan peralatan, agar kita kalau ada masalah kita ngerti dengan aman," ucap Hamish Daud di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin. (Instagram/hamishdw)
Selain itu, untuk mendapatkan pelajaran tentang menyelam juga tak bisa di sembarang tempat. Untuk orang awam sebaiknya mengikuti kelas lebih dulu yang benar-benar kompeten. "Karena kelas diving itu belajar tentang peralatan dan dengan safety," terangnya. (Instagram/hamishdw)
Hamish juga mengatakan, untuk diving sendiri diperlukan ketenangan dan juga bisa berenang, meski tidak harus sangat piawai. Menurutnya, beberapa ada yang bisa diving tetapi tidak jago berenang. (Instagram/hamishdw)
"Ya berenang sama diving penting, tapi banyak yang nggak jago renang tapi bisa diving. Berenang harus bisa pastinya, tapi nggak harus jago banget lah, yang penting sekolah yang bener," pungkas Hamish Daud. (Instagram/hamishdw)
Laki-laki yang satu ini memang mencintai dan peduli dengan alam, terutama kehidupan di bawah laut. Ternyata di balik itu semua, ia ingin buah hatinya dengan Raisa, Zalina Raine Wyllie dapat merasakan keindahan alam seperti dirinya. (Instagram/hamishdw)
"Saya besar di laut, saya besar di Sumba sama di Bali. Saya pernah lihat indahnya laut, dan dalam 30 tahun ini, saya lihat kerusakannya. Saya nggak tega kalau sampai nanti anak saya nggak bisa lihat keindahannya lagi," ucap Hamish Daud (Instagram/hamishdw)