Dude Harlino Selektif Soal Pendidikan Anak

Rizky Mulyani diperbarui 17 Apr 2019, 16:00 WIB
Diakui Dude bahwa dirinya sangat selektif dalam memberikan pelajaran pada buah hatinya. Terlebih saat menyekolahkan anaknya nanti, Dude sangat ingin sang anak sudah mendapat ilmu agama sejak dini. (Instagram/ichasoebandono)
Saat ditemu di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (14/5/2019), Dude mengatakan bahwa dirinya dan Icha (sapaan akrab Alyssa Soebandono) akn mencari sekolah yang kuat dalam ilmu agamanya. (Instagram/ichasoebandono)
"Kami melihat, sama Icha, mencari (sekolah) yang sisi agamanya kuat. Jadi secara pondasi, diisi sedini mungkin. Jadi saya dan Icha melihat berapa persen agamanya, belajar umum, dan Al Qurannya," ucap Dude Harlino. (Instagram/ichasoebandono)
Di sisi lain, Dude menceritakan bahwa anak pertama mereka, Rendra, menyukai dunia olahraga. Ia pun mengarahkannya untuk melihat potensi yang dimiliki buah hatinya. (Instagram/ichasoebandono)
"Saya pengen anak punya olahraga yang disuka aja. Saya berharap nanti besar, saya punya sparing basket ya sama anak. Memang saya dari SMP sampai sekarang senang basket,” ungkap Dude. (Instagram/ichasoebandono)
Menurut Dude, untuk sekarang ini belum saatnya mengarahkan sang anak di bidang olahraga yang disukainya. Di usianya saat ini sang anak masih senang bermain. (Instagram/ichasoebandono)
"Sekarang belum kesitu arahnya (mengarahkan anak serius di olahraga), sisi bermainnya masih besar lah. Nanti kalau itu saat SD atau SMP, kalau punya minat silahkan," pungkas Dude Harlino. (Instagram/ichasoebandono)