Sayang Anak, Titi Kamal dan Christian Sugiono Tak Selalu Wujudkan Permintaan Anak

Rizky Mulyani diperbarui 19 Apr 2019, 11:00 WIB
Ditemui di kawasan Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Titi dan Christian bercerita bahwa sang anak harus bisa melakukan sesuatu dan kemudian diberikan reward oleh orang tuanya. (Instagram/csugiono)
"Kebanyakan sih kita pake reward ya. Misal mereka udah bisa ngitung, kita kasih reward. Semacam motivasi agar mereka bisa tambah semangat lagi. Jadi kita enggak mau selalu dibeliin keinginannya," ujar Titi Kamal. (Instagram/csugiono)
Sebagai ayah, Christian Sugiono mengakui bahwa cara yang dilakukan cukup efektif untuk mendidik anak-anaknya . "Ya kurang lebih lah (cara tersebut efektif mendidik anak, karena kan) anak juga masih belajar," ujar bapak dua anak itu. (Instagram/csugiono)
Ditambah lagi, kalau ingin menerapkan cara seperti itu juga harus konsisten. Hal ini bertujuan agar sang anak bisa termotivasi untuk bisa melakukan hal-hal yang lebih baik lagi nantinya. (Instagram/csugiono)
"Tapi kita orang tua harus konsisten gitu. Dalam artian, sekali bilang enggak ya enggak. Sekali nya reward buat hadiahnya mesti bagus, biar dia tambah semangat,” ungkap Christian Sugiono. (Instagram/csugiono)
Aktor tampan ini menambahkan, jenis hadiah pun juga harus yang belum biasa diterima dan tengah diinginkannya untuk memancing semangat sang anak. (Instagram/csugiono)
“Kalau hadiahnya biasa yang dia dapetin, dia jadi enggak semangat. Tapi kalau yang dia inginkan, bisa jadi semangat," pungkas Christian Sugiono. (Instagram/csugiono)