Sabai Morscheck Ungkap Peran Kartini untuk Perempuan Masa Kini

Rizky Mulyani diperbarui 21 Apr 2019, 21:00 WIB
Istri Ringgo Agus Rahman ini saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019), mengungkap soal pandangannya terhadap perempuan yang sangat berjasa itu. (Instagram/sabaidieter)
"Otomatis Kartini itu mandiri dan bisa menyeimbangkan antara dirinya dan juga keluarga paling dekat, misalnya orang-orang sekitar," ujar Sabai Morscheck. (Instagram/sabaidieter)
Kesetaraan hak yang diperjuangkan Kartini masa itu sudah terlihat nyata di kehidupan modern sekarang ini. Terbukti dengan lahirnya banyak perempuan hebat yang selalu berprestasi. (Instagram/sabaidieter)
"Kalau aku bilang (emansipasi perempuan) udah maju, karena sekarang perempuan juga punya suara," ujarnya. (Instagram/sabaidieter)
Sabai juga mengatakan bahwa sekarang ini sudah banyak perempuan yang berani bersuara atas hak mereka. Menurutnya, para perempuan juga sudah bisa menempat diri di posisi yang diinginkannya. (Instagram/sabaidieter)
"Perempuan juga sekarang lebih berani untuk memperjuangkan hak-hak mereka, mereka maunya apa, kesetaraan. Mereka juga udah bisa menemukan posisi sendiri lah," pungkasnya. (Instagram/sabaidieter)
Hari Kartini, diperingati setiap tanggal 21 April. Karena sosoknya yang sangat berjasa, hampir setiap orang sangat meneladani dan mengenangnya. Terutama kaum perempuan seperti Sabai Morscheck yang merasakan efeknya di kehidupan masa kini. (Instagram/sabaidieter)