Cara Zaskia Adya Mecca Tanamkan Agama pada Anak-anaknya

Sutikno diperbarui 28 Apr 2019, 16:00 WIB
Saat hadir dalam acara jumpa pers Puteri Muslimah Indonesia 2019 di SCTV Tower Senayan Jakarta pada Kamis (25/4/2019) ia mengakui kesulitannya memberikan pemahaman kepada anak-anaknya. (Deki Prayoga/ @Fimela.com)
Kesulitan istri sutradara Hanung Bramantyo itu lantaran usia anak-anaknya yang berbeda-beda. Ia ingin memberi pemahaman, bahwa puasa itu bukan hal yang menakutkan. (Deki Prayoga/ @Fimela.com)
"Triknya, jangan membuat agama itu jadi satu momok yang menakutkan. Jadi satu hal yang memberatkan buat mereka. Tapi buat agama itu jadi suatu kebutuhan," ujar Zaskia Adya Mecca salah satu juri Puteri Muslimah Indonesia 2019. (Deki Prayoga/ @Fimela.com)
Saat agama sudah menjadi kebutuhan, menjalankan ibadah puasa menjadi lebih menyenangkan. Itulah salah satu yang terus ditenamkan kepada anak-anaknya. (Deki Prayoga/ @Fimela.com)
Itulah salah satu tantangan pada Ramadan tahun ini. Harus memberi pengertian kepada anaknya tentang puasa. Bersama suami, ia terus memberikan pemahaman kepada anaknya. (Deki Prayoga/ @Fimela.com)
Dengan agama menjadi sebuah kebutuhan, anak-anak serius dalam menjalankan ibadah. Bukan hanya saat dekat dengan orangtua anaknya berpuasa. (Deki Prayoga/ @Fimela.com)
Seperti diketahui, Zaskia Adya Mecca memiliki empat orang anak dari perikahannya dengan sutradara Hanung Bramantyo. Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramntyo, dan Bhre Kata Bramantyo. (Deki Prayoga/ @Fimela.com)