Wakil Bandung Nurul Bashirah Dinobatkan Sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2019

Sutikno diperbarui 02 Mei 2019, 07:53 WIB
Malam final Puteri Muslimah 2019 di siarkan secara langsung Indosiar pada Senin (29/4/2019) malam. Perempuan yang mewakili daerah Bandung itu berhasil dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2019. (Agus Apriyanto/ © KapanLagi.com)
Sebelum akhirnya menjadi dipilih satu pemenang, para finalis terlebih dulu mengikuti karantina. Pada malam puncak, akhirnya diseleksi menjadi 10 finalis. (Agus Apriyanto/ © KapanLagi.com)
Kemudian, seleksi lagi dan menyisakan 5 terbaik. Dan menyisakan tiga finalis. Yakni Erra Fazhira (Sumenep), Nurul Bashirah (Bandung) dan Laidatul Azura (Padang). Para juri kembali memberikan pertanyaan. (Agus Apriyanto/ © KapanLagi.com)
Putri Muslimah Indonesia 2017, Syifa Fatimah menyerahkan mahkota yang telah dikenakan selama dua tahun. Tahun 2018 ditiadakan lantaran acara berbarengan dengan Puteri Muslimah Asia. (Agus Apriyanto/ © KapanLagi.com)
Erra Fahzira (runner up 1) memberikan ucapan selamat dan berpelukan setelah pembacaan siapa yang berhak menyabet gelar Puteri Muslimah Indonesia 2019. (Agus Apriyanto/ © KapanLagi.com)
Perempuan asal Bandung yang menguasai bahasa Jepang, Prancis dan Inggris itu mengenakan slempang dan mahkota Puteri Muslimah Indonesia 2019. Ia juga berhasil mendapatkan uang tunai 50 juta. (Agus Apriyanto/ © KapanLagi.com)
Selain Nurul Bashirah yang mendapatkan uang, Runner Up 1, jatuh kepada Erra Fazhira mendapatkan uang sebesar Rp 30 juta. Sedangkan Runner Up 2 disematkan pada Laidatul Azuee dan berhak mendapatkan uang Rp 20 juta. Ketiganya tahun depan akan berlaga di Puteri Muslimah Asia.