Anak Berusia Lima Tahun, Ustaz Solmed Mulai Ajarkan Berpuasa

Rizky Mulyani diperbarui 06 Mei 2019, 20:38 WIB
Dikatakan ustaz Solmed, ia dan sang istri tidak hanya saling memperbaiki kualitas ibadahnya. Namun kini sudah mulai mengajarkan Sultan untuk wajib berpuasan. Sebelumnya, ia mengizinkan jagoan kecilnya itu untuk memuaskan diri lebih dulu. (Instagram/ustad_solmed)
"Sultan sudah dipesan harus mulai puasain dulu sekuat-kuatnya, kalau nikmati biarin aja," ujar Ustaz Solmed di kediamannya, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/5/2019). (Instagram/ustad_solmed)
Cara Ustaz Solmed dan April mengajarkan anaknya berpuasa adalah dengan memberikan pemahaman mengenai makna dan manfaat dari puasa itu sendiri. (Instagram/ustad_solmed)
"Saya memberikan pengertian bikin sayang Allah, ayah mami. Puasa itu nggak makan dan minum biar masuk surga. Kita bawa info itu kalau puasa masuk surga," tuturnya. (Instagram/ustad_solmed)
Kalau kebanyakan anak kecil minta dibelikan hadiah jika bisa menjalankan ibadah puasa. Ustaz Solmed dan istri belum terpikirkan hal tersebut, ia hanya mengizinkan Sultan mengunjungi tempat bermain yang banyak di berbagai mall di Jakarta. (Instagram/ustad_solmed)
"Belum ada reward aja, mau nurutin mau ke tempat permainan. Kalau mau ke situ iya syaratnya puasa ramadan," pungkas Ustaz Solmed. (Instagram/ustad_solmed)
Pasangan Ustaz Solmed dan April Jasmine, menikah pada tahun 2011 silam. Kini keduanya sudah dikaruniai tiga orang anak. Putra sulung mereka, Sulthan Mahmoed Qusyairi sudah berusia lima tahun. (Instagram/ustad_solmed)