Menikahi Perempuan Asal Kanada, Kini Randy Pangalila Ajarkan Berbahasa Indonesia

Rizky Mulyani diperbarui 12 Mei 2019, 16:00 WIB
Saat ditemui di kawasan Senayan, Kamis (9/5/2019), Randy menceritakan soal dirinya yang benar-benar mengajari sang istri bahasa Indonesia. Bahkan memang benar-benar dari dasar karena seperti yang diketahui bahwa Chelsey berasal dari Kanada. (Instagram/randpunk)
"(Chelsey) Masih belajar bahasa Indonesia, masih belum lancar-lancar banget. Jadi dia memang lagi belajar banget, bener-bener lagi kayak ngajarin anak sendiri," ujar Randy Pangalila. (Instagram/randpunk)
Terus mengajari berbahasa Indonesia, Randy Pangalila ternyata punya cara sendiri yang diterapkan kepada sang istri. Setidaknya dua hari dalam satu minggu, mereka tidak berbicara dengan bahasa Inggris. (Instagram/randpunk)
"Kalau di rumah gue kadang caranya gini, gue dalam satu minggu sediain satu atau dua hari yang gue nggak akan ngomong bahasa Inggris sama sekali sama dia. Jadi kalau dia nggak ngerti, gue coba ngomong pakai bahasa Indonesia yang pelan,” ungkap Randy Pangalila. (Instagram/randpunk)
“Jadi kalau dia nggak ngerti, gue coba ngomong pakai bahasa Indonesia yang pelan. 'Mau makan apa hari ini?', terus dia yang 'ha?' 'Mau.. makan.. apa.. hari.. ini'. Terus dia kayak, 'mau.. makan.. oh, what you want to eat today? Iya, jadi mau apa," paparnya menjelaskan. (Instagram/randpunk)
Menurutnya, seseorang akan terpaksa bisa berbicara dengan bahasa yang sulit dimengertinya jika suasana memang memaksanya. Cara itu pun efektif menurut Randy, pelan-pelan sang istri mulai bisa berbahasa Indonesia (Instagram/randpunk)
"Jadi gue nggak ngomong bahasa Inggris karena kadang-kadang kalau orang dipaksa untuk nggak bisa berkomunikasi selain bahasa itu (yang dimengerti), otomatis dia akan berusaha untuk, 'oke gimana caranya kita ngomong',”pungkas Randy Pangalila. (Instagram/randpunk)