Tanamkan Nilai Agama, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ingin Anak Belajar di Pesantren

Rizky Mulyani diperbarui 13 Mei 2019, 22:38 WIB
Memang, sekarang ini kedua buah hati Dude dan Ica masih terbilang kecil. Namun sejak dini pula pasangan muda ini menanamkan ilmu Agama untuk buah hatinya. Bahkan, mereka ingin buah hatinya menjalani pendidikan di pesantren. (Instagram/dude2harlino)
Saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu, Dude menceritakan alasannya ingin memasukan sang anak ke pesantren. Namun, Dude mengembalikan lagi keputusannya kepada sang anak dan tidak akan memaksakan. (Instagram/dude2harlino)
"Salah satu media edukasi terbaik menurut saya sih pesantren ya. Jadi menurut saya, anak siap dan kita juga pantau. Anak mau atau enggak. Kita coba perkenalkan dulu. Kalau memang tepat dan anaknya siap, insya Allah kita coba," kata Dude Harlino. (Instagram/dude2harlino)
Pada dasarnya, ia dan Ica memang ingin menanamkan nilai-nilai dasar agama. Jadi mulai sekarang mereka mengajarkan hal-hal sederhana, seperti doa-doa pendek dan lainnya. (Instagram/dude2harlino)
"Memang kalau niat saya dan Icha yang pertama menanamkan agama dulu lebih awal, supaya jadi dasarnya dia. Karena baru mau TK, jadi hal-hal berkaitan anak TK,” tutur Dude. (Instagram/dude2harlino)
“Misalnya doa-doa, huruf hijaiyah, surat pendek tahu. Cara wudhu tahu, beberapa doa kayak doa makan, doa lainnya tahu," lanjutnya menjelaskan. (Instagram/dude2harlino)
Rencana baiknya itu dibuktikan dengan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono yang mendatangkan guru privat ke rumah agar bisa lebih mendalam memberikan ilmu Agam kepada buah hatinya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Narendra Harlino. (Instagram/dude2harlino)