Cinta Indonesia, Kelly Tandiono Hobi Koleksi Kain Sumba

Rizky Mulyani diperbarui 15 Mei 2019, 11:00 WIB
Beberapa kali, Kelly Tandiono mengunjungi daerah tersebut. Ia sangat menyukai keindahan alam dan budaya yang terdapat di Sumba. Setiap kali kunjungannya ke sana, Kelly pun selalu menyempatkan membeli kain khas daerah tersebut. (Instagram/kelly_tandiono)
Kelly Tandiono saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019), mengatakan bahwa menurutnya salah satu kain tradisional yang bagus memang berasal dari Sumba yang dibuat langsung masyarakat setempat. (Instagram/kelly_tandiono)
"Iya rata-rata di sana kan buat tenun kain dan itu salah satu bisnis mereka. Salah satu kain paling bagus ya di Sumba, terus terang aku pun juga koleksi beberapa kain Sumba. Yang pasti kalo ke sana udah pasti beli kain ngga tau beberapa banyak," ujar Kelly Tandiono. (Instagram/kelly_tandiono)
Perempuan kelahiran 1986 ini mengaku kalau pembuatan kain Sumba itu bukan hal mudah. Dan sebagai warga negara Indonesia, menurut Kelly sudah menjadi kewajiban untuk melestarikan dengan membelinya. (Instagram/kelly_tandiono)
"Akan jadi lebih menghargai adat istiadat di Indonesia dan jadi menyukai kain Sumba karena itu kan susah ya dibuatnya. Kita juga harus ikut melestarikan lah," tutur Kelly Tandiono. (Instagram/kelly_tandiono)
Dengan koleksi-koleksi kainnya, Kelly pun memainkannya dengan membuat beragam model menjadi busana yang fashionable. Namun tetap memperlihatkan nuansa Indonesia. (Instagram/kelly_tandiono)
"Yang tadi saya pakai bisa jadi baju fashion, aku suka lilit aku mainin jadi kayak dress. Mungkin aku jadiin celana atasannya kemeja ya. Tetep fashion tapi Indonesia banget," jelas Kelly Tandiono. (Instagram/kelly_tandiono)

Tag Terkait